Xbox One


Sebelum kita membahas tentang xbox one, ada yang tau ga berapa lama waktu yang Microsoft perlukan untuk dapat merilis xbox terbarunya?

Xbox 360 dirilis pada 22 November 2005, artinya Microsoft membutuhkan waktu delapan tahun sejak versi pendahulunya. Konsol itu menjadi blockbuster bagi Microsoft, terjual lebih dari 70 juta unit dalam waktu tujuh tahun terakhir.

Pada Xbox One, Microsoft membenamkan CPU eight-core, RAM 8GB, HDD 500 GB, Blu-Ray Drive, Wi-Fi 802.11 dengan Wi-Fi Direct, HDMI, dan USB 3.0.

"Pengguna bisa membeli game dalam bentuk disc secara retail atau online lewat Xbox LIVE. Disc akan tetap menjadi cara meng-install game yang cepat," jelas Microsoft melalui laman resmi mereka.

Kinect masih menjadi bagian paling penting pada Xbox One.Tak hanya menyala dan mematikan konsol, mengaktivasi program dan kembali ke Home pun bisa menggunakan suara. Jika tak ingin pakai suara, Xbox One juga bisa dikendalikan dengan gestur badan.

Kinect

Kinect didasarkan dari teknologi perangkat lunak yang dikembangkan secara internal oleh Rare, anak perusahaan dari Microsoft Game Studios milik Microsoft, dan teknologi kamera oleh pengembang Israel, PrimeSense. PrimeSense mengembangkan sistem yang dapat mengintepretasikan gestur secara spesifik, sehingga kontrol secara hands-free dapat dilakukan pada perangkat elektronik menggunakan proyektor infrared dan kamera, serta microchip khusus untuk melacak pergerakan objek dan individu pada bidang tiga dimensi. Sistem 3D scanner tersebut dinamakan Light Coding yang menggunakan variasi dari rekonstruksi gambar 3D

Sensor Kinect adalah batang horizontal yang terhubung dengan alas kecil yang memiliki poros yang dapat berputar. Sensor Kinect dirancang untuk diletakkan diatas maupun di bawah TV. Perangkat ini memiliki kamera RGB, sensor kedalaman dan mikrofon yang berjalan di perangkat software khusus, yang menyediakan kemampuan untuk menangkap gerak secara 3D, mengenali wajah dan mengenali suara. Saat diluncurkan, fitur pengenal suara hanya tersedia di Jepang, Amerika Serika Kanada, dan Inggris. Sekarang fitur ini tersedia di Australia, kanada, Prancis, Jerman, Irlandia, Jepang Meksiko, New Zealand Amerika Serikat dan Inggris. Sistem multi-mikrofon pada Sensor Kinect memungkinkan Xbox 360 untuk mengurangi suara bising, sehingga kegiatan seperti ngobrol secara hands-free dapat dilakukan lewat Xbox Live.



Sensor kedalaman terdiri dari proyektor laser infrared dikombinasikan dengan sensor CMOS monokromatik, yang merekam data video 3D dalam kondisi pencahayaan apapun. Area pengenalan sensor kedalaman dapat diatur, dan perangkat lunak Kinect secara otomatis mampu mengkalibrasikan sensor berdasarkan permainan dan kondisi lingkungan pemain, mengenali keberadaan furnitur maupun halangan lain. Kinect secara simultan mampu mengenali hingga enam orang, termasuk dua pemain aktif untuk dianalisis gerakannya pada 20 titik sendi tiap orang. Namun, PrimeSense menyatakan bahwa jumlah orang yang dapat "dilihat" (tidak diproses sebagai pemain) hanya dibatasi oleh berapa banyak yang dapat masuk ke dalam jangkauan kamera.

Sumber :

0 Response to "Xbox One"

Posting Komentar